Kamis, 27 Juni 2019

5 Alasan Kamera Pocket Lebih Praktis untuk Dibawa di Dalam Pesawat

5 Alasan Kamera Pocket Lebih Praktis untuk Dibawa di Dalam Pesawat

Bawa kamera untuk traveling memang jadi starter pack yang penting buat mengakomodasi kebutuhan dokumentasi dan juga bikin konten seru buat media sosialmu.

Kurang lengkap rasanya kalau tidak mengabadikan pengalaman traveling dengan memotret pakai kamera. Makanya, tidak sedikit orang yang rela bawa kamera mirrorless atau DSLR untuk mengabadikan pengalaman liburannya. Sayangnya, bawa kamera terkadang juga bikin repot, terlebih lagi kalau harus dibawa ke dalam kabin pesawat.

Nah, bawa kamera pocket bisa jadi salah satu alternatif yang lebih praktis dan menyenangkan buat dibawa bepergian. Mungkin banyak lokasi baru di kampung halaman yang belum sempat kamu jelajahi karena sibuk merantau. Saatnya untuk siapkan tiket pulang kampung kamu yuk, temukan juga harga tiket yang termurah. Siapkan juga kamera pocket yang ternyata punya lebih aman dibawa berkat alasan berikut ini.

1. Tidak berat jika disimpan di tas jinjing
Kamera DSLR mungkin punya spesifikasi andal yang berkelas untuk bisa dipakai oleh para profesional. Namun, apakah kamu perlu membawa kamera DSLR atau mirrorless kamu kalau memang sedang ingin mengeksplor wilayah di kampung halaman sambil nostalgia? Rasanya bawa kamera pocket lebih praktis karena bisa disimpan di dalam tas jinjing.

Nah, kalau muat di dalam tas yang bisa diletakkan di pangkuanmu, kamera pocket bisa dikatakan lebih ringkas dan praktis untuk dibawa bepergian. Kamu juga tidak perlu membawa tas kamera khusus untuk menyimpannya di dalam kabin pesawat. Cukup membawa pouch saja juga sudah bisa mengakomodasi penyimpanan yang praktis.

2. Lebih terjamin keamanannya
Meskipun kamera pocket terbilang mungil, komponen pada kamera tetap saja harus dijaga. Oleh karena itu, kamu pasti tidak sembarangan ketika membawa kamera, tidak hanya kamera pocket. Namun, menjaga keutuhan kamera pocket merupakan hal yang cukup mudah ketimbang kamera lainnya.

Kamu bisa benar-benar menjaga keutuhan kamera pocket di dalam genggaman tangan dan memastikan tidak terguncang atau terbentur benda keras yang mungkin merusak lensa. Kalau bawa mirroless atau DSLR, mungkin secara tidak sadar ada benturan yang bisa berpengaruh pada hasil foto.

3. Tidak mencolok jika dibawa sendirian
Meskipun kamu menggunakan transportasi pesawat terbang sendirian, orang akan tertarik jika melihatmu membawa kamera berukuran besar. Berbeda halnya dengan kamera pocket yang berukuran mungil dan bisa disembunyikan bersama dengan barang bawaan lainnya. Kamu bisa tetap terlihat rapi dan tidak mencolok meskipun membawa kamera bepergian. Jadi, bisa merasa lebih aman dengan barang bawaan.

4. Daya baterai lebih tahan lama
Kamera pocket juga memiliki ketahanan baterai yang lebih tahan lama ketimbang kamera digital lainnya. Beberapa kamera pocket bahkan masih menggunakan baterai AA sehingga bisa diganti tanpa harus melakukan pengisian daya baterai dengan arus listrik (rechargeable battery). Nah, kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen dengan kamera deh.

5. Pengoperasian lebih mudah
Bagi kamu yang memang tidak terbiasa mengoperasikan tombol kamera, pakai kamera pocket bisa mengakomodasi kebutuhan yang lebih ringkas loh. Pengoperasian kamera pocket bisa dipelajari semudah menggunakan kamera smartphone. Hanya saja, kamu jadi lebih bisa fokus dengan aktivitas liburan atau traveling tanpa harus terganggu dengan panggilan masuk atau email di smartphone. Jadi, kamu bisa tetap mengabadikan momen dalam kualitas foto dan video yang baik dengan meninggalkan smartphone kamu sejenak.

Perjalanan dengan menggunakan pesawat jadi lebih praktis dan nyaman kalau kamu bawa kamera pocket. Kamu juga bisa mengoptimalkan penggunaan kamera pocket agar bisa mengakomodasi kebutuhan dokumentasi yang andal.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar