Rabu, 10 Juli 2019

Modifikasi Motor di Moladin: Tips Modifikasi Motor yang Aman

Modifikasi Motor di Moladin: Tips Modifikasi Motor yang Aman

Kendaraan pribadi selain bisa menunjang untuk mobilitas kemanapun, juga banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk tampil lebih gaya. Tak heran karena alasan inilah banyak yang akhirnya melakukan modifikasi pada kendaraan yang mereka miliki. Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang cukup sering dilakukan modifikasi oleh masyarakat. Modifikasi yang dilakukan pun beraneka ragam, dari mulai yang ringan hingga yang ekstrim. Jika motor yang akan Anda modifikasi sering digunakan untuk berkendara setiap hari di jalan bukan hanya sekedar untuk mengikuti kontes, ada baiknya melakukan modifikasi yang aman. Aman disini selain aman untuk Anda berkendara, juga aman bagi pengguna jalan yang lain. Agar tidak salah langkah, Anda bisa mengulik informasi modifikasi motor di Moladin.

Modifikasi motor yang Anda miliki memang sah-sah saja untuk dilakukan. Jika untuk keperluan kontes, tentu modifikasi yang dilakukan bisa sangat variatif karena tujuannya hanya untuk aspek visualnya saja. Namun jika Anda melakukan modifikasi untuk menunjang tampilan lebih gaya untuk berkendara setiap harinya, aspek kenyamanan dan keselamatan harus diperhatikan. Jangan sampai modifikasi motor yang dilakukan melanggar ketentuan Undang-Undang sehingga Anda bisa terjerat hukum yang bisa merugikan diri sendiri.

Untuk inspirasi modifikasi motor, Anda bisa mengunjungi situs motor online Moladin. Banyak sekali berita dan informasi modifikasi motor di Moladin yang berasal dari blogger-blogger otomotif. Anda bisa menemukan berbagai inspirasi untuk keperluan modifikasi motor Anda. Nah, untuk Anda yang sedang mencari cara modifikasi motor yang aman, berikut ini ada beberapa tipsnya:

1. Tidak merubah kapasitas muatan motor
Merubah kapasitas muatan dalam hal ini adalah muatan motor yang seharusnya bisa menampung dua orang saja, namun dimodifikasi sedemikian rupa agar muat lebih dari dua orang. Seperti yang kita temukan pada becak motor atau anak geng vespa. Modifikasi yang demikian sebaiknya Anda hindari karena akan merugikan diri sendiri nantinya. 

2. Hindari memodifikasi knalpot menggunakan knalpot bising
Aturan untuk standard bising kendaraan di Indonesia adalah 80 desibel. Kebanyakan knalpot racing yang dijual di Indonesia sudah di bawah 80 desibel, terutama untuk pada knalpot yang sudah dilengkapi DB killer. 

3. Tidak mengganti ban motor menjadi dimensi kecil
Beberapa riders memodifikasi ban motor menggunakan ban cacing yang berukuran kecil. Modifikasi jenis ini terbilang sangat berbahaya karena ban yang berukuran kecil memiliki daya cengkram yang kurang. 

4. Perhatikan posisi papan plat nomor kendaraan Anda
Modifikasi ini sering terjadi pada motor berfairing. Biasanya pada spakbor belakang (rear fender) yang menjadi papan untuk plat nomor dicopot dan memasangnya di tempat yang tidak terlihat. Hal ini tentu kurang aman karena Anda bisa terkena tilang polisi. Nah itu saja, bagi Anda yang memerlukan informasi modifikasi yang lebih lengkap, bisa mengulik berita modifikasi motor di Moladin.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar