Rabu, 24 Juli 2019

Tips Memilih Lemari Es alias Kulkas

Tips Memilih Lemari Es alias Kulkas

Kulkas merupakan sebuah mesin pendingin yang digunakan untuk meletakkan bahan makanan supaya terhindar dari bakteri yang membuat makan menjadi cepat busuk. Maka dari itu saat membeli kulkas tidak boleh asal membeli yang ada nantinya makanan yang kamu letakkan tidak akan selamat dari serangan bakteri yang menyerang dan menyebabkan makanan yang kamu miliki cepat membusuk. Untuk itu kamu harus pintar-pintar memilih Kulkas Terbaik 2019 untuk kamu pakai sebagai tempat untuk menjaga bahan makanan dari bakteri yang menyerang. Jika kamu tidak tau bagaimana cara untuk memilih kulkas yang baik untuk dipakai jangan khawatir. Ada tips yang bisa kamu gunakan saat memilih kulkas:
  1. Pertama kamu bisa menyesuaikan kapasitas kulkas, jika kamu tinggal sendirian saja disarankan untuk memilih kulkas dengan kapasitas kecil sekitar 100 liter. Namun jika kamu tinggal dengan satu keluarga besar bisa memiliki kulkas dengan kapasitas yang ideal dimana jumlah keluarga yang kamu miliki bisa di kali 70 liter kemudian hasilnya ditambah 170 liter, itu merupakan perhitungan yang dilakukan untuk menentukan kapasitas kulkas.
  2. Saat kamu sudah menemukan kapasitas kulkas yang kamu inginkan jangan dibeli terlebih dahulu perkirakan tempat yang cocok untuk kulkas di dalam rumah dan pastikan ada jarak antara kulkas dengan benda lainnya sekitar 5 mm dari sisi kanan dan kiri, kemudian untuk sisi atas sekitar 50 mm.
  3. Jika kamu meletakkan kulkas di samping dinding disarankan untuk kamu membeli kulkas yang terbuka satu saja, karena jika terbuka dua pintu ke kanan dan kiri akan menyusahkan karena takutnya tertabrak dinding.
  4. Kemudian jangan lupa untuk memeriksa freezer atau ruangan untuk tempat sayur sudah sesuai dengan kebutuhanmu atau belum.
  5. Selanjutnya periksa konsumsi listrik yang dihasilkan oleh kulkas, jika terlalu besar akan sangat merepotkan nantinya karena biaya listrik yang kamu keluarkan akan sangat banyak untuk penggunaan kulkas dan jika terlalu besar bisa membuat listrikmu mati tiba-tiba.
Tips diatas bisa kamu gunakan saat membeli sebuah kulkas yang akan kamu gunakan di rumah. Sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas listrik yang ada sehingga tidak sampai membuatmu kesusahan hanya karena memilih sebuah kulkas. Kamu juga bisa bertanya tentang rincian dan kelebihan kepada penjual sehingga memantapkan kamu untuk memilih kulkas tersebut. perawatan kulkas juga sangat diperlukan untuk membuat kulkas tetap awet untuk bertahun-tahun. Karena sebaik-baiknya sebuah kulkas jika tidak dirawat dengan rutin dan benar lama kelamaan akan rusak dan tidak bisa dipakai nantinya. Apa kamu mau kulkas yang sudah kamu beli dengan uang yang tidak sedikit rusak begitu saja karena kecerobohan yang kamu lakukan dengan tidak merawatnya. Setidaknya kamu bisa membersihkannya seminggu sekali jika tidak bisa kamu minimal sebulan sekali agar kebersihan di dalam kulkas terjamin dan terhindar dari salarang penyakit dan bakteri yang bisa membuat perutmu sakit tak tertahan nanti. Jika kamu terlalu malas untuk membersihkan kulkas dan rumah yang kamu miliki bisa menyewa sebuah jasa pembantu untuk melakukannya sehingga kamu tidak perlu repot-repot melakukan kegiatan bersih-bersih yang menurutmu sangat merepotkan. Namun kamu juga harus berhati-hati saat memilih sebuah pembantu yang akan dipekerjakan di dalam rumah yang kamu miliki, karena kamu tidak akan pernah tau pembantu tersebut mempunyai niat jahat atau tidak. bisa saja saat kamu tidak ada di rumah pembantu tersebut memanfaatkannya untuk mengambil barang-barang berharga.

Setelah mengetahui tentang semua itu apa yang ingin kamu lakukan untuk selanjutnya. Langsung membeli kulkas tsecara asal atau mempertimbangkannya terlebih dahulu dengan kebutuhan yang kamu miliki. Semua pilihan ada di tanganmu karena bagaimanapun itu yang akan kamu gunakan untuk dirimu sendiri dan keluarga jika kamu tidak tinggal sendirian. Jika kamu masih memilih asal-asalan, jangan mengeluh karena tidak sesuai dengan harapan yang kamu inginkan. Setiap orang memiliki selera tersendiri begitu juga kamu jadi yang bisa menentukan apa sesuatu tersebut sesuai atau tidak kamu gunakan adalah dirimu sendiri, jadi jangan sembarangan memilih hanya karena teman atau orang terdekatmu juga memilihnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar