Jumat, 13 September 2019

Pengeluaran Yang Dipersiapkan Untuk Calon Anak

Pengeluaran Yang Dipersiapkan Untuk Calon Anak

Bagi anda para calon ibu dan ayah, anda perlu menyiapkan dana untuk kelahiran calon anak dan juga keperluan untuk si ibu dan anak. Nah, untuk mempersiapkan anggaran pengeluaran secara matang, sebaiknya anda sudah membuat daftar untuk mengetahui dana apa saja yang akan dikeluarkan. Simak poin-poin berikut untuk mengetahui hal yang harus dipersiapkan.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Calon Anak

1. Membuat daftar anggaran

Anda bisa memulainya dengan membuat daftar anggaran dengan mencari informasi-informasi mengenai biaya rumah sakit dan sebagainya. Daftar anggaran bisa anda mulai dari keperluan ibu saat hamil, keperluan bayi, persiapan untuk kelahiran, proses kelahiran, dan pasca kelahiran.

2. Memprioritaskan pengeluaran yang penting

Dalam memprioritaskan pengeluaran, anda bisa mengurangi pengeluaran yang tidak terlalu dibutuhkan dalam waktu dekat. Dalam hal persalinan dan perawatan pasca kelahiran sebaiknya anda utamakan. 

Anda juga bisa mengurangi pengeluaran dalam hal memilih kamar persalinan, anda bisa memilih kamar yang sesuai dengan keadaan finansial anda, dan tidak harus kamar VVIP. 

3. Menyiapkan asuransi

Asuransi terbilang penting, apabila anda merencanakan kehamilan dari jauh-jauh hari. Anda biasanya mendapat tawaran untuk mendaftarkan asuransi jiwa murah, tetapi jangan terlalu cepat mendaftarkan diri anda. Sebaiknya anda cek kembali apakah asuransi tersebut terpercaya.

Selain itu, asuransi untuk anak juga bisa menjadi pilihan anda apabila ingin berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu di kemudian hari. 

4. Membuat dana darurat

Dana darurat akan sangat berguna, apabila terjadi sesuatu yang penting dan dana yang anda miliki sudah siap. Usahakan untuk mempersiapkan dana darurat 6 sampai 9 kali dari pengeluaran bulanan anda. Sehingga dana darurat tersebut bisa anda gunakan sewaktu-waktu sebagai dana talangan.

Mulai membuat dana anggaran, mungkin akan sulit pada awalnya karena anda akan menyisihkan beberapa pendapatan anda, dan juga menghemat pengeluaran yang tidak terlalu dibutuhkan dalam waktu dekat.

Tapi hal itu akan sangat bermanfaat bagi anda dan keluarga apabila akan memiliki calon anak dalam waktu dekat, karena dana yang dikeluarkan akan lebih terencana dari sebelumnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga dalam hal perencanaan dana.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar