Sabtu, 28 September 2019

Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai dengan Kepribadian

Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai dengan Kepribadian

Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor pemilihan jam tangan bukan hanya sekedar tentang harga saja, namun dapat mengisyaratkan status sosial seorang pria. Namun, dari semua hal itu yang terpenting adalah kenyamanan ketika mengenakan jam tangan pria. Kenyamanan suatu harga yang mutlak untuk kamu pertimbangkan, sama halnya ketika kamu memilih baju, pilihlah jam tangan yang mencerminkan kepribadianmu.

Saat memilih jam tangan pria, sebaiknya kamu yang sesuai dengan kepribadianmu. Karena menggunakan jam tangan bisa membuat kamu terlihat lebih modis dan keren. Namun, penggunaan yang salah juga bisa mengganggu penampilan. Karena jam tangan itu banyak sekali modelnya, kamu bisa ikuti tips memilih jam tangan pria sesuai dengan kepribadian.

Jam tangan dengan material stainless steel untuk gaya lebih elegan
Ketebalan jam tangan biasa dipengaruhi oleh kompleksitas mesin jam tangan. Biasanya, jam tangan sporty lebih tebal dikarenakan mesin jam tangan memiliki berbagai fitur tambahan seperti stop watch, flyback chronograph, dan sebagainya. 

Dalam memilih jam tangan pria, pastikan jam tangan yang kamu pilih cukup tipis untuk dipakai di bawah baju lengan panjang. Jika terlalu tebal, biasanya jam tangan akan membuat lengan panjang kemeja kamu jadi menggelembung, apalagi jika kamu mengenakan blazer atau setelan jas.

Jam tangan chronograph berdesain fungsional namun stylish
Jam tangan dari rumah mode atau dari brand fashion ternama biasanya disebut dress watches. Jam tangan ini sudah pasti cocok untuk dipakai pada kesempatan yang mengharuskan kamu tampil rapi dan formal, seperti di lingkungan kantor. Jam tangan ini bisa dipadankan baik dengan setelan jas, maupun dengan kemeja rapi dan sepatu kulit terbaik kamu.

Model klasik lebih baik
Jam tangan klasik memang identik dengan penampilan rapi dan elegan. Jadi, kamu tidak pernah salah bila memilih jam tangan pria model klasik untuk pergi ke kantor. Jam tangan ini memiliki desain yang minimalis namun diberi sentuhan detail elegan pada bagian dial di mana movement jam tangan tampak seperti sebuah karya seni di abad pertengahan. Dijamin bisa jadi pusat perhatian rekan bisnis kamu.

Bagi cowok yang suka hal-hal berbau klasik dan old soul, lebih cocok memakai jam tangan klasik. Selain terlihat simpel dan elegan, jam tangan klasik fleksibel dikenakan kapan dan di mana saja. Tapi modelnya nggak terlalu bervariasi, biasanya badan jam dibuat dari bahan stainless steel dan strapnya terbuat dari kulit.

Untuk gaya kasual, tetap pilih strap yang berkualitas
Tidak semua jam tangan profesional hadir dengan strap atau tali pengikat dari bahan stainless steel. Untuk gaya yang lebih kasual, kamu juga bisa pilih jam tangan pria untuk kerja dengan strapdari bahan kulit. Namun pastikan strap tersebut dibuat dari kulit berkualitas terbaik untuk menjaga ketahanannya. Sesuaikan warna strap jam tangan dengan warna ikat pinggang kulit dan sepatu kulit yang kamu kenakan. Tampilan kamu jadi tampak lebih sempurna.

Jam tangan berdesain playful untuk gaya yang lebih fun
Jika kamu bekerja di bidang kreatif, tidak ada salahnya memilih jam tangan pria untuk kerja yang tidak terlalu formal. Jam tangan kulit dengan desain yang lebih playful bisa jadi pilihan kamu untuk tampilan profesional yang lebih artsy. Hindari jam tangan yang terlalu colorful dengan corak atau motif ramai. Tetap pilih warna-warna netral yang lebih gampang kamu sesuaikan dengan total look kamu saat pergi ke kantor.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar