Kamis, 17 Oktober 2019

5 Tips Memilih Rumah yang Nyaman

5 Tips Memilih Rumah yang Nyaman

Memilih rumah bukan merupakan hal yang mudah, lantaran perlu diseleksi secara personal agar mendapatkan hunian yang tepat. Banyak sekali orang yang tidak jeli dalam memilih rumah dan berujung dengan penyesalan. Apalagi jika Anda berencana tinggal di perkotaan, maka mencari rumah yang nyaman sangat penting diperhatikan. Di wilayah Gading Serpong misalnya. , terdapat beberapa rumah yang nyaman untuk dihuni dengan kriteria keamanan dan kebersihan yang memadai. 

Tips Memilih Rumah yang Nyaman

Lokasi lingkungan perumahan yang nyaman telah diatur oleh SNI tentang Tata Cara Perencanaan Lingkungan Hidup di Perkotaan. Kriterianya sendiri terdiri dari keamanan, kesehatan, kenyamanan, keindahan, fleksibilitas, keterjangkauan jarak, dan lingkungan berjati diri. Adapun tips memilih rumah yang nyaman di perkotaan akan diuraikan di bawah ini.

1. Ramah Lingkungan
Memiliki perumahan yang asri, nyaman, hijau, dan sejuk tentu impian semua orang. Maka tidak heran para pengembang perumahan banyak yang memilih konsep eco-friendly. Perumahan yang ramah lingkungan tidak melulu harus ada pohon tertanam pada wilayahnya, tetapi bisa juga dengan desain rumah yang mengutamakan cahaya dan aliran udara secara alami. Permasalahan daur ulang limbah dan air hujan yang layak dikonsumsi juga menjadi konsentrasi konsep perumahan eco-friendly. 

2. Didukung Teknologi Modern
Perumahan yang nyaman salah satunya didukung oleh teknologi yang modern. Sejauh ini, teknologi yang sering dipasang di perumahan ialah kamera CCTV, sambungan internet Wi-Fi, dan pintu gerbang otomatis. Bahkan saat ini ada konsep smart home yang bisa dioperasikan langsung dari smartphone pemilik rumah. Namun, biaya memasang teknologi yang satu ini sangat mahal meski peminatnya cukup banyak.

3. Memiliki Fasilitas Lengkap
Rumah yang nyaman ialah yang memiliki fasilitas lengkap yang mendasar, seperti air bersih, listrik, pembuangan sampah, telepon, dan lain sebagainya. Ada pula fasilitas lainnya yang penting diperhatikan, misalnya konsep sosialisasi sekitar, menawarkan fasilitas olahraga, menyediakan jogging track, taman, kolam renang, dan lapangan basket hingga club house. Konsep rumah dengan fasilitas seperti ini ditawarkan oleh Gading Serpong, namun tentu harganya lumayan mahal juga.

4. Keterjangkauan Jarak
Rumah yang nyaman tidak hanya dilihat dari segi fisik rumah itu sendiri maupun lingkungan sekitarnya. Ada satu hal yang perlu Anda pertimbangkan juga, yaitu keterjangkauan jarak. Rumah yang dekat dengan aksesibilitas atau sarana dan prasarana umum lainnya juga perlu diperhitungkan. Jarak dari rumah ke tempat kerja juga sudah sepatutnya Anda pertimbangkan. Dengan demikian, kepentingan lainnya juga terpenuhi dengan maksimal.

5. Keamanan
Faktor keamanan sangat penting sekali dipertimbangkan untuk memilih rumah dengan kriteria nyaman. Pertimbangan ini dapat Anda lihat dari lokasi rumah yang bukan merupakan kawasan lindung, olahan pertanian, hutan produksi, olahan limbah, dan lain sebagainya. Keamanan yang disebutkan tadi mesti Anda perhatikan dengan saksama, artinya Anda perlu berkeliling perumahan untuk mengetahui kondisi tersebut.

Demikianlah beberapa tips memilih rumah yang nyaman, khususnya di perumahan yang berlokasi di perkotaan. Memiliki rumah yang nyaman tentu keinginan semua orang, tak terkecuali Anda. Nah, ada beberapa rekomendasi atau lokasi rumah yang nyaman, yaitu di Gading Serpong. 

Perumahan di Gading Serpong ini telah memenuhi kriteria kenyamanan dan keamanan untuk beberapa keluarga yang telah tinggal di sana. Tidak hanya itu, keterjangkauan jarak dengan berbagai fasilitas umum yang cukup dekat tidak mempersulit aksesibilitas Anda.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar