Senin, 27 Januari 2020

5 Tips Agar Tampil Menawan di Hari Pernikahan

produk make up lokal

Siapa sih yang tidak ingin tampil menawan di hari pernikahan? Tentu semua orang menginginkannya. Pernikahan pada dasarnya merupakan sebuah acara sakral yang dilalui setiap orang sekali dalam seumur hidupnya. Pada saat acara pernikahan, pengantin perempuan akan dipoles hingga terlihat menawan di hari bahagianya. Dalam memoles wajah pengantin, para make up artist atau MUA memakai berbagai macam produk make up mulai dari produk make up lokal hingga produk make up yang berasal dari luar negeri.

Polesan make up di hari pernikahan kini beraneka ragam sesuai dengan permintaan pengantin. Ada yang menyukai flawless, namun ada juga yang menyukai riasan yang tebal. Dari keduanya, tentu yang diharapkan adalah riasan yang bertahan lama hingga terlihat menawan dan sempurna sepanjang acara.

Agar Tampil Menawan Pada Hari Pernikahan

Berikut adalah beberapa tips make up ala MUA yang bisa Anda lakukan agar hasil riasan tahan lama di hari pernikahan: 

1. Optimalkan penggunaan highlighter
Beberapa MUA kelas internasional lebih memilih powder-based highlighter untuk digunakan dalam make up pernikahan daripada produk dengan formula krim.

2. Gunakan spray dengan baik dan merata
Face mist pada dasarnya sering digunakan para wanita dalam kehidupan sehari-hari untuk melembabkan hingga menyegarkan wajah. Face mist juga ternyata sangat membantu riasan pengantin agar terlihat semakin sempurna karena formulanya akan membuat riasan menjadi lebih natural dan tahan lama. 

3. Gunakan lip scrub 
Dalam mengoptimalkan riasan pada bibir, maka Anda bisa memakai lip scrub sebelumnya. Penggunaan lip scrub akan membuat bibir Anda menjadi semakin lembab. Dengan begitu, riasan bibir Anda akan tampak semakin sempurna dan cantik sepanjang acara. 

Untuk menggunakan lip scrub, Anda hanya perlu menggosok bibir dengan scrub secara perlahan selama 10 menit sebelum wajah Anda dirias. Oleskan lip balm setelahnya agar bibir tampak lebih merona ketika nantinya bibir Anda dirias dengan lipstik.

4. Jangan lupakan area leher, telinga, dan tangan
Sebagai pengantin, harus juga memperhatikan sisi lain selain wajah seperti area leher, telinga, dan tangan. Seringkali ketiga hal tersebut tidak terlalu diperhatikan karena sang pengantin hanya fokus pada riasan wajah saja. Padahal bagian-bagian tersebut kemungkinan bisa terlihat mencolok di beberapa posisi. 

Untuk area leher dan tangan, Anda bisa menggunakan treatment lulur dan dipakai berkala sebelum hari H agar kedua bagian tersebut tampak lebih bersih.

5. Gunakan sedikit saja kontur
Untuk menampilkan ketajaman lekuk wajah, maka gunakanlah kontur pada wajah namun sedikit saja. Mengapa penggunaan kontur tidak boleh banyak? Karena jika terlalu banyak, maka kontras pada wajah akan tampak sangat berat hingga membuat wajah bukannya menawan namun justru terlihat kusam. Untuk menghasilkan wajah menawan di hari pernikahan, maka aplikasikan kontur di bawah tulang pipi tipis-tipis saja.

Demikianlah tips-tips yang bisa Anda lakukan agar tampil menawan di sepanjang pesta pernikahan. Pastikan make up yang Anda gunakan terjamin keamanan dan kenyamanannya karena Anda akan menjadi ratu dalam sehari. Pastikan MUA Anda tidak salah memilih produk make up karena jika salah memilih akan membuat riasan dan mood Anda berantakan karena Anda tidak nyaman memakainya. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar