Kamis, 30 Januari 2020

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Smartphone Android

Smartphone Android

Ada berbagai macam tipe dan merek smartphone android yang dapat kamu jumpai di Mall maupun situs jual beli online. Merek hp berbasis android pun sangat beragam. Dan salah satu merek smartphone android yang sedang naik daun adalah xiaomi dengan produk andalannya yakni xiaomi mi note 10 yang memiliki spesifikasi terbaik dikelasnya.

Setiap orang pasti ingin membeli sesuatu dengan harga murah namun kualitas bagus, termasuk juga dalam membeli smartphone android. Bagi kamu yang belum tahu stkamur harga smartphone android yang ada di pasaran hari ini, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips berikut ini.

Prosesor atau Cipset dan GPU

Prosesor atau chipset serta GPU yang terdapat dalam perangkat sangat menentukan kinerja handphone kamu. Namun juga kamu tidak harus membeli sebuah handphone yang memiliki prosesor atau chipset tinggi ketika kamu hanya ingin ponsel yang kamu beli  hanya untuk sms, telepon, browsing internet seperti social media. 

Cipset tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja seperti diatas. Chipset atau prosesor hanya berdampak pada versi OS ( kecuali android 4.4). Berbeda dengan jika kamu seorang gamer. Pastikan untuk memilih smartphone yang memiliki chipset atau prosesor seminimalnya yaitu 1Ghz. Agar pada saat digunakan ponsel tidak terlalu lag.

RAM

Tahukah kamu bahwa ram juga menentukan kinerja dari ponsel. Ram dengan kapasitas tinggi sangat berguna jika kamu suka menginstall banyak aplikasi dan game yang banyak, pastinya nya ram yang diperlukan juga harus besar.

Kapasitas Baterai

Mungkin bagi sebagian orang kapasitas dari beterai akan dianggap tidak terlalu penting. jika kamu sering bepergian ke luar rumah, tentunya kamu harus memilih sebuah smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar dan juga daya tahan yang tinggi. Setidaknya pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai minimal lebih dari 2000mAh.

Kamera

Kamera pada zaman sekarang memang sangat penting bagi pengguna ponsel. bagaimana tidak, kamera pada smartphone yang akan kamu beli tentunya memiliki manfaat lain selain untuk memotret. tahukah kamu manfaat lain dari kamera yaitu scan code (barcode), translate, sampai menjadi pengganti cermin. 

Semakin tinggi ukuran kamera semakin baik pula hasil gambar yang dihasilkan. Selain ukuran dari kamera kamu juga harus memperhatikan fitur seperti led flash, autofocus, image stabilizer, hdr.

Resolusi Layar

Layar sekaligus resolusinya merupakan elemen penting dalam sebuah smartphone android. Jangan mudah terpikat dengan smartphone android yang menawarkan layar dengan ukuran lebar 5 – 6 inci. Yang terpenting yaitu resolusi dari layar tersebut. Setiap lebar layar sudah memiliki standar minimal resolusi. Bagi yang 4 inci minimal resolusinya 800 x 480 piksel. 

Jika rasio pikselnya tinggi, maka akan semakin rapat pula piksel di layar tersebut. Hal ini akan berefek pada semakin tajamnya layar saat menampilkan gambar. Selain resolusi layar, perhatikan juga apakah handphone incaran kamu memiliki perlindungan tersendiri terhadap layarnya. Jika ya, maka hal tersebut menjadi poin plus tersendiri yang akan melindungi layar ponsel kamu dari berbagai macam goresan.

Penyimpanan

Ada dua jenis penyimpanan pada ponsel Android yaitu internal dan eksternal. Setiap seri ponsel Android memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Jika kamu akan membeli handphone Android, pastikan kapasitas penyimpanan internalnya minimal 4GB. Semakin besar semakin baik. Selain itu, pastikan pula ada slot untuk penyimpanan eksternal untuk menambah kapasitas memory ponsel kamu.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar