Senin, 03 Agustus 2020

5 Tips Jitu Memilih Parfum Refill Pria Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Parfum Refill Pria

Membeli parfum sudah seperti sebuah kewajiban agar tubuh tetap wangi dan segar walaupun telah seharian beraktifitas. Layaknya seperti wanita, ternyata pria juga sangat membutuhkan parfum ketika hendak bepergian ataupun bekerja, namun tidak banyak pula yang merasa kesulitan untuk menemukan parfum refill pria terbaik dan cocok digunakan. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips memilih parfum pria terbaik sesuai kebutuhan. 

Tips Memilih Parfum Khusus Pria dengan Menyesuaikan Kebutuhan

1. Memilih Parfum Sesuai Aroma Tubuh 

Aroma parfum terbaik bagi pria sebenarnya dapat disesuaikan dengan aroma tubuhnya sendiri. Salah satu tanda bahwa aroma parfum yang dipilih sudah tepat, yaitu munculnya aroma khas dari perpaduan wangi parfum serta aroma wangi pada parfumnya sendiri. Cara terbaik untuk mengetahuinya hanya dengan mencobanya sendiri. Silahkan kunjungi toko parfum terdekat lalu semprotkan sedikit pada area kulit tangan.

Jika memungkinkan, pastikan untuk tidak mencoba lebih dari 3 parfum dan disemprotkan di area kulit yang berbeda. Diamkan beberapa saat hingga aroma middle note keluar perlahan. Apabila wangi parfum refill pria terasa enak dan pas, sudah bisa dipastikan parfum tersebut cocok dikenakan. Sebelum memasukkannya dalam keranjang, jangan lupa perhatikan kandungan parfumnya lalu bandingkan dengan jenis parfum lainnya.

2. Jenis Aroma Parfum

Umumnya aroma parfum didapatkan dari campuran ekstrak wewangian alam seperti air, bunga, buah, maupun kayu. Namun secara garis besar, aroma yang dikeluarkan dibedakan menjadi beberapa jenis. Mulai dari musk note, woody note, green note, citrus note, oriental note, ocean note, maupun floral note. Setiap jenis wangi parfumnya mampu memberikan kesan berbeda, sehingga perlu untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

Bagi Anda yang hendak memunculkankesan romantis nan elegan dari ekstrak bunga seperti melati maupun mawar, maka memilih floral note adalah pilihan tepat. Sedangkan bagi anda yang ingin memunculkan aroma bernuansa laut nan menyegarkan, sebaiknya memilih ocean note sebagai solusi terbaik. Berbeda halnya bagi Anda yang ingin meningkatkan feromon, tampaknya membeli parfum musk note adalah pilihan terbaik. 

3. Mengetahui Tingkat Aroma Parfum

Pernahkan Anda mendengar tingkatan parfum refill pria yang terdiri dari note, middle note dan base note ? Tingkatan aroma parfum ini ternyata menggambarkan perubahan aroma parfum usai disemprotkan pada tubuh. Pada tingkatan top note, aroma parfum akan tercium 5 hingga 10 menit setelah parfum dikenakan. Sedangkan middle note memiliki daya tahan hingga 2 jam dan dapat menjadi wangi andalan dalam jangka waktu lama, meskipun tidak seperti base note. 

4. Memilih Parfum Sesuai Kepribadian

Siapa sangka ternyata aroma wangi yang dikeluarkan oleh parfum pilihan, ternyata mampu menggambarkan kepribadian yang mengenakannya. Contohnya saja ketika pergi ke pesta ataupun pergi berkencan dengan pasangan, akan lebih baik untuk membedakan keduanya untuk mendapatkan kesan yang tepat. Begitu pula ketika hendak melangsungkan meeting penting, ada baiknya kenakan parfum dengan aroma yang mampu meningkatkan kepercayaan diri.

5. Pemilihan Ukuran Botol Parfum 

Hal yang tidak kalah penting diperhatikan ketika membeli parfum refill pria adalah ukuran botol parfumnya sendiri. Dikatakan penting, sebab ukuran botolnya mempengaruhi berapa banyak parfum yang bisa ditampungnya. Apabila masih merasa ragu karena baru pertama kali mencobanya, sebaiknya membeli botol parfum berukuran mini sebagai alternatif terbaik. Ketika dirasa kurang cocok, Anda tidak akan menyesal telah membeli dalam ukuran besar. 

Penawaran harga parfum original yang relatif tinggi, membuat sebagian pria  memilih parfum isi ulang sebagai solusinya. Sayangnya pilihan aroma yang bervariasi justru membuat pria kebingungan memilih parfum terbaik yang sesuai kebutuhan. Bahkan ada pula yang berakhir membeli secara asal dan berakhir kurang cocok dikenakan. Oleh karenanya penting menerapkan tips memilih parfum isi ulang untuk mendapatkan aroma harum yang pas. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar