Sabtu, 26 September 2020

Bunda, Ini Loh Manfaat Memberikan Minyak Telon pada Bayi


Fungsi minyak telon bukan sekedar menghangatkan bayi. Beberapa sumber menjelaskan tentang ragam kegunaan minyak telon. Sehingga tidak heran jika pengaplikasiannya sering dilakukan oleh orang tua. Seperti yang sudah diketahui bahwa minyak telon termasuk produk yang diproses menggunakan berbagai komponen alami. Mulai dari kayu putih, minyak, adas, hingga minyak kelapa. Unsur tersebut yang kemudian membuat minyak telon memiliki fungsi kompleks.

Sebab, setiap elemen pendukung memberi manfaat berbeda untuk tubuh si kecil. Saat ini produk minyak telon di pasaran sangat variatif. Bahkan Anda bisa menemukan minyak telon dengan aroma terapi super lembut. Belum lagi mengenai kandungan dalam minyak telon yang kian disempurnakan. Hal tersebut yang kemudian membuat kulit pada buah hati kian lembut. Tingkat panas pada minyak ini juga diperhatikan dengan baik.

Pihak produsen tidak main-main dalam menentukan perhitungan keamanan. Bagaimanapun konteks utama yang dituju ialah kenyamanan bayi. Namun, beberapa waktu lalu masih ada saja kasus yang membeberkan kemunculan produk minyak telon abal-abal. Jika seperti ini sebagai orang tua Anda harus lebih meningkatkan sikap selektif. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah. Sebab, dampak negatif yang terjadi langsung terkena pada buah hati.

Bukankah Anda setuju bahwa kesehatan si kecil menjadi prioritas? Jika, iya. Pilih produk minyak telon yang sudah teruji ilmiah dan cocok untuk kulit bagi Anda. Nah, untuk mengetahui manfaat minyak telon secara detail. Berikut penjelasan mengenai minyak telon bayi:

1. Minyak adas

Minyak adas menjadi salah satu komponen pembentuk minyak telon. Minyak adas sendiri mempunyai manfaat luar biasa dari segi kesehatan. Tepat, bagian terpenting darinya ialah meredakan rasa sakit. Selain itu, terdapat senyawa unik yang juga diyakini sebagai pencegah infeksi sekaligus meminimalisir pertumbuhan jamur. 

2. Minyak kayu putih

Dilanjutkan dengan minyak kayu putih yang juga menjadi komponen terbesar dalam pembuatan minyak telon. Para ahli telah banyak melakukan penelitian mengenai minyak kayu putih. Dimana sebagian besar dari mereka menyatakan bahwa jenis minyak ini memberikan sensasi hangat saat dioleskan pada kulit. Nah, sensasi hangat tersebut yang juga berfungsi untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. 

3. Minyak kelapa

Selain itu minyak telon juga mengandung minyak kelapa. Seperti yang sudah diketahui minyak kelapa sangat populer di dunia kesehatan dan kecantikan. Mayoritas dari masyarakat menggunakannya sebagai bahan pelembap. Tepat, kandungan inilah yang nantinya berfungsi untuk menghindari dehidrasi kulit. Sehingga rasa gatal bahkan ruam mampu teratasi dengan baik. Bagian yang juga penting dari minyak kelapa adalah kandungan anti mikroba yang unik. Dimana lewat senyawa tersebut kulit bayi akan terlindungi oleh berbagai mikroorganisme yang bisa saja menimbulkan infeksi. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar