Rabu, 11 November 2020

Mengulik Kriteria Hosting Indonesia Terbaik

Mengulik Kriteria Hosting Indonesia Terbaik

Seperti apa sih kriteria hosting terbaik? Pertanyaan ini mungkin pernah terlintas di pikiranmu, terlebih jika kamu tergolong pemula dalam dunia website. Nah, untuk mempermudah dalam mengenali hosting Indonesia terbaik, di sini akan dijelaskan seperti apa saja kriterianya.

Tanpa berlama-lama, yuk, langsung saja simak apa saja kriteria-kriterianya.

1. Memiliki Kecepatan yang Bagus

Kecepatan website pada dasarnya tergantung dari struktur website itu sendiri. Selain dari strukturnya, kecepatan hosting juga dapat mempengaruhi cepat atau lambatnya suatu website.

Website yang lambat akan berpengaruh pada tingkat pengunjung dan pelanggan. Pengunjung biasanya akan langsung menutup website yang sulit dibuka, alias lambat. Hal ini tentu akan menjadi kerugian besar untuk bisnismu.

2. Storage dan Bandwidth yang Tidak Terbatas

Hosting terbaik umumnya memiliki storage dan bandwidth yang tak terbatas. Namun, tetap kembali kepada kebutuhan masing-masing. Pastikan juga provider menyediakan berbagai pilihan paket storage.

Kamu tidak mungkin membeli hosting dengan storage 4GB hanya untuk sebuah blog pribadi yang ringan, karena hanya akan memakan biaya besar saja.

3. Gratis Domain

Banyak sekali provider web hosting yang sudah menyertakan gratis domain bagi para customer. Nah, jika kamu tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan, pilihlah paket hosting yang lengkap dengan gratis domain.

Namun, tetap pastikan domain yang kamu dapatkan mudah ditransfer ke provider lain jika suatu waktu ingin berpindah provider.

4. Penawaran Garansi Uang Kembali

Perlu kamu ketahui, provider terkemuka biasanya menawarkan garansi uang kembali. Tujuannya yaitu sebagai jaminan bagi para customer yang ingin membeli produk maupun pelayanannya.

Pastikan garansi yang ditawarkan berdurasi 30 hari. Artinya, jika 30 hari customer merasa tidak puas, maka berhak mengklaim uang kembali.

5. Banyak Review Positif dari Customer

Ada cara mudah untuk menentukan seberapa bagus kualitas hosting suatu provider. Salah satunya yaitu dengan masuk ke website official provider terkait. Setelah itu, cek feedback positif yang biasa dicantumkan pada website terkait.

Jika tidak puas dengan review di website, kamu bisa cek akun media sosial resminya. Atau bisa juga menggunakan Google review. Pastikan provider memiliki lebih banyak feedback positif.

6. Menggunakan cPanel

cPanel merupakan sebuah control panel yang sangat populer. Saat ini, cPanel banyak digunakan di dunia. Pastikan provider website hosting yang akan kamu pilih, sudah menawarkan fasilitas cPanel di dalamnya.

7. Menyediakan Pilihan Upgrade Paket Web Hosting

Kebutuhan website suatu waktu bisa saja meningkat. Contohnya dalam penggunaan storage yang bisa saja semakin tahun terus mengalami peningkatan. Sebagai solusi, penyedia provider sejatinya harus menyediakan layanan upgrade hosting kepada konsumennya.

Melalui layanan upgrade ini, customer bisa meningkatkan kapasitas hosting sesuai kebutuhan.

8. Layanan Support 24/7

Jangan hanya memperhatikan kualitas platform, perhatikan juga layanan support yang dimilikinya. Pastikan provider memiliki layanan support 24 jam setiap hari. Dengan begitu, semua kendala yang diadukan akan ditangani kapan saja oleh pihak yang bersangkutan.

Terkait layanan support, silahkan Anda cek langsung di website provider. Ketahui bagaimana cara menghubunginya, apakah via telepon, email, live chat, dan lainnya. Pastikan juga media komunikasi antara customer dan provider cukup lengkap.

Kesimpulan

Hosting merupakan elemen penting dalam pembuatan website. Hosting merupakan rumah bagi website yang kamu buat. Jadi, pastikan kamu memilih provider dan kualitas hosting terbaik untuk kenyamanan pengunjung atau pelanggan.

Demikian informasi seputar kriteria hosting Indonesia terbaik. Kenali terlebih dahulu ciri-ciri hosting terbaik sebelum kamu membelinya. Semoga informasi di atas dapat membantumu agar tidak salah memilih.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar