Rabu, 20 Januari 2021

Tikus Sering Lolos dari Jebakan ? Ketahui Penyebabnya di Sini


Ketika anda mendapati keberadaan dari hama tikus di rumah, tentu berbagai cara mulai lakukan untuk mengusirnya. Berbagai alat perangkap tikus sudah dicoba untuk mengatasi masalah hewan pengerat tersebut, namun berkali kali tikus berhasil lolos dari jebakan. Mengapa bisa begitu ? Yuk intip penyebabnya pada ulasan berikut.

Alasan Tikus Sering Lolos dari Jebakan

1. Tikus Bersikap Waspada

Tikus merupakan hewan yang cukup peka dengan lingkungan di sekitarnya. Jadi apabila anda meletakkan sebuah perangkap secara tiba tiba, hewan pengerat satu ini mungkin akan merasa asing dan curiga. Sehingga akhirnya tikus enggan untuk mendekat pada perangkap, alhasil perangkap yang telah anda siapkan dengan baik pun tidak berhasil menjebak tikus.

Oleh sebab itu ketika memasang jebakan, anda harus mengingat bahwa tikus bisa bersikap waspada. Jadi sebaiknya anda biasakan tikus dengan satu umpan selama beberapa hari, kemudian baru meletakkan jebakan dengan umpan yang sama di hari berikutnya. Pastikan juga bahwa anda meletakkan perangkap tidak mendekati waktu malam, sehingga bau anda tidak menempel.

2. Perhatikan Titik Pemasangan Jebakan

Ketika meletakkan alat perangkap tikus, anda harus memperhatikan titik pemasangan jebakan tersebut. Sebab akan sangat percuma bila anda meletakkan di area yang jarang atau bahkan tidak pernah dilalui oleh tikus. Sebaiknya jangan pasang jebakan di tempat yang acak, sebaliknya letakkan di tempat tikus biasa lewat, keluar, atau bersarang.

Apabila anda telah menemukan lubang atau tempat tempat yang dimaksud, maka jebakan tikus bisa anda pasang di sekitar area itu. Letakkan umpan yang telah anda biasakan pada tikus, di atas perangkap. Dan jangan lupa untuk menutup lubang yang telah anda temukan dengan benda keras yang berat, agar tikus tidak bisa kembali ke dalam sarangnya.

3. Jangan Sering Memindahkan Jebakan

Salah satu alasan lain yang membuat tikus bisa lolos dari alat perangkap tikus yang telah anda siapkan dengan baik, yaitu karena anda seringkali memindahkan jebakan tersebut. Berkaitan dengan poin yang pertama, bahwa tikus merupakan hewan yang cukup peka terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya. Jadi bila anda sering memindahkan jebakan, maka tikus bisa curiga.

Sebab jebakan yang hari ini ada di titik A, esoknya bisa berpindah di titik B, lalu esoknya lagi bisa berubah di titik C. Tentu tikus akan merasa aneh, dan curiga pada jebakan tersebut seolah olah binatang pengerat tersebut telah mengetahui bahwa anda menyiapkan jebakan untuknya. Alhasil jebakan yang anda siapkan pun tidak berhasil membasmi hama tikus di dalam rumah.

Selain alasan alasan tersebut, pemilihan perangkap tikus yang baik juga perlu anda lakukan demi kelancaran pembasmian terhadap hewan pengerat satu ini. Anda bisa menggunakan perangkap tikus dari Cap Gajah, yang terbukti ampuh dalam memerangkap tikus. Perangkap tikus Cap Gajah sendiri tersedia dalam bentuk lem tikus maupun penjepit mekanis.

0 komentar:

Posting Komentar